Kamis, 05 Mei 2011

7 Hal yang sering dilakukan pelajar saat jenuh saat proses belajar mengajar

Akhir2 ini jadi kangen masa SMA
Kangen sekolah, guru, asrama, Blang bintang, Kantin sekolah, Pak asrama, Dan terutama Sahabat2 Tercinta ^^
Kalo diinget2 banyak banget memori konyol disana
Apalagi saat waktu sekolah
here we go.................
inilah hal2 yang sering dilakukan pelajar saat sedang bosan untuk belajar
Cekidot ^^

7. Menggambar
Kalo lagi pelajaran2 yang ngebosenin seperti PKN, Sejarah, Bhs. indo, Dll
Siswa yang berjiwa seni tinggi pasti bakalan bosan dan ngelakuin hal seperti ini
yeah, Paling tidak ini tak merugikan sama sekali malah bermanfaat. Karena bisa nambahin skill untuk menggambar ^^

Menggambar  adalah kegiatan kegiatan membentuk Imajinasi dan khayalan, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat

6 . Baca komik




Mata tertuju  ke arah bawah meja dan mulut komat kamit dengan mengacuhkan guru di depan kelas
Hal yang sangat mengasyikkan
Seakan2 terbang ke dunia petualangan yang besar di dunia Manga


Komik…. HmmSapa sech yang nggak suka baca komik. Apalagi buat para pelajar pada zaman sekarang. Komik selalu bisa jadi hiburan buat mereka.
Saat ini, buku komik pun disajikan dalam berbagai bentuk, warna, selera, tema. Iya kayaknya sech, komik nggak mau ketinggalan zaman
.
       Komik adalah jenis bacaan. Bacaan ini pun sangat banyak dijumpai di toko-toko buku maupun tempat-tempat laennya. Berbagai judul and karakter tokoh dalam komik tersajikan. Makanya, ada sebagian kecil siswa selalu mengidolakan komik sebagai bacaan alternatif bagi mereka yang terkena sindrom BeTe pada pelajaran. Pokokke komik yang jadi pilihan kaum pelajar lah. Alasan laen kenapa pelajar suka ama komik, karena kemudahan memperolehnya.
Dengan kata laen, saat ini komik udah menjadi pilihan bagi remaja untuk menjadikannya sebagai bagian dari sarana hiburan di waktu senggang, bahkan ada juga siswa nekad mencuri-curi waktu belajar di dalam kelas, dengan melahap bacaan komik. Gile bener khan?
Buku pelajaran.. hmm… sapa sech pelajar yang nggak punya buku pelajaran di rumahnya. Pasti setiap pelajar punya buku pelajaran. Karena itu merupakan suatu kewajiban bagi qta-qta yang masih menyandang prediket siswa. Ada buku Kimia, Biologi, Matematika, Fisika, Sosiologi, ekonomi, Sejarah and temen-temen laennya
          
            Ada yang membacanya saat jam istirahat, jam kosong and juga ada loh yang baca komik saat jam belajar sedang berlangsung –Nah yang begini nih yang boleh diomongin (dilaporin) ama guru, masak guru lagi nerangin dia malah baca komik, nggak bangets khan?!.
            Biasanya pelajar ini menggunakan trik meletakkan komik di dalam buku paket. Jadi terlihat sedang membaca buku pelajaran, padahal baca komik. HahahahaNamun saat ini, timbul masalah bagi siswa yang selalu menjadikan bacaan Komik tempat pelarian dari buku-buku pelajaran. Nah loh. Ini begini baru gawat, man.                                               
            Bahkan salah satu dari mereka berkomentar bahwa buku pelajaran pada umumnya bikin booring alias bosen, karena isinya nggak menarik sekaligus nggak didukung dengan gambar-gambar yang manarik. ‘’Yach seperti buku pelajaran anak eSDe gitchu? Pasti keyen abiz khan? hehehe,’’ tutupnya

5. Melamun

hahahaha,,,,
Ini aku banget :p
Melamun adalah yang sangat murah, qta bebas berkhayal apa saja
malas banget nyimak guru
mending melamun ajha :p

Tapi ada juga lho manfaatnya
gak percaya ?
ney saya kasih tai manfaaatnya.....

 Kegiatan tanpa aktivitas ini ternyata punya manfaat yang luar biasa. Para ahli memperkirakan, porsi melamun seseorang dalam sehari bisa mencapai sepertiga sampai setengah jam sadarnya alias ketika tidak sedang tidur. Satu lamunan tidak ada yang bertahan lama, paling tidak hanya beberapa menit.
Melamun sering dianggap sebagai kegiatan negatif karena memang hanya pikiran saja yang menerawang tanpa fisik bekerja. Namun rupanya secara mental pula banyak keuntungan yang bisa didapat dari kegiatan melamun. Selain membuat semangat terus kencang masih banyak hal positif lain dampak dari melamun. Apa ya?
Santai
Seperti meditasi, ngelamun membuatkan pikiran Anda beristirahat. Liburan singkat yang membuat tensi serta kecemasan Anda segar kembali. Melamun juga sangat berguna untuk mengendalikan kecemasan serta phobia.
Mengendalikan Konflik
Melamun juga terbukti bisa berguna untuk mengendalikan konflik dalam diri Anda. Seorang ahli psikoterapi Tina Tessina menyebut metode ini seperti memutar kaset. Anda hanya harus memutar kembali kejadian yang telah berlalu dalam pikiran Anda. Bayangkan dan ambil respon yang berbeda tiap kali Anda mengingat kejadian tersebut. Coba lakukan beberapa kali dan Anda akan mulai mendapatkan cara terbaik untuk mengatasi masalah Anda.
Memperbaiki Hubungan
Pasangan biasanya kerap memikirkan pasangnya dikala mereka jauh. Hal itu ternyata secara psikologis dalam mempererat hubungan. “Kita melamunkan seseorang yang kita cinta. Kita membayangkan berbagi hal berita baik dengannya, bersama dengan kesuksesan dan kegagalan Anda. Pasangan tak bahagia melamun tentang argumen dan dan konflik sementara individu bahagia selalu berpikir positif,”
Meningkatkan Produktifitas
Saat Anda penat dengan segala daftar pekerjaan harian Anda, ada baiknya luangkan sedikit waktu untuk melamun. Mengkhayalkan hal indah dan menyenangkan bisa membuat pikiran segar kembali dan tak terlalu pusing. Lakukan beberapa menit saja cukup untuk membuat pekerjaan Anda rampung dengan semangat kembali membara.
Menambah Nilai dan Percaya Diri
Jika Anda membayangkan suatu skenario tentang sesuatu yang Anda coba lakukan, tingkat kepercayaan diri Anda akan terus meningkat seiring mantapnya pikiran Anda. Dengan cara seperti itu Anda juga bisa lebih peka mengenal diri Anda sendiri dan bisa menetapkan standar yang lebih baik.
Membantu Capai Target
Setiap kegiatan pasti punya target yang ingin dicapai. Nah, melamun bisa membantu Anda. Keindahan dalam melamun adalah tak ada hal yang mustahil. Anda bisa membayangkan pencapaian keberhasilan saat Anda melakukan suatu tugas. Metode ini juga dipakai para atlet untuk membantu performance mereka. Latihan fisik penting namun mental juga harus dilatih untuk membantu mencapai target.
Melepas Bosan
Orang dengan pekerjaan yang monoton sering kali menggunakan melamun untuk menjaga pikiran mereka terus terstimulasi. Dengan melamun hari tak lagi begitu membosankannya.
Melamun sesekali saja memang menimbulkan banyak manfaat tapi hati-hati melamun juga punya sisi negatif. Sebagai contoh, terlalu terobsesi akan sesuatu bisa membuat seseorang mengisolasi diri dan menghabiskan waktu dengan pikirannya sendiri. Padahal mimpi pada dasarnya tak akan terwujud tanpa usaha. Bangun!
Jangan melamun terus Tapi !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ntar keurupan :p

4. SMS an
 
"Yang kelas kamu lagi pelajaran apa ?"
*1 Message received.....
"lagi pelajaran buk zaly yank, malas banget yank.Mukanya kayak hantu"
*1 Message received
Sama yang kelas aq juga ng bosenin pelajarn buk Sri, ntah apa yang dia bilang.Yank Kangen :(
*1 Message received
Kangennnnnnnnnnnnnnn Juga :(.... Luph u ^^
*1 message received
Luph u too honey ^^


Hahahahahahha.....
Emank sms an thu asyik banget deh,,,,
Daripada ngelihat wajah guru yg udah keriput mending sms an sama pacar
hahahah
Inilah potret remaja indonesia
Tek, tek, tek … tek, kecepatan ibu jari memencet-mencet di atas tut handphone mengalahkan kecepatan otak untuk berpikir memahami pelajaran.

Memang SMS pada saat ini adalah cara berkomunikasi melalui handphone yang cepat, murah serta canggih dan digemari anak-anak yang nota bene mereka adalah pelajar. Lebih-lebih handphone sudah bukan merupakan barang mewah lagi. Dengan harga yang relatif terjangkau, berbagai kalangan baik orang tua, dewasa maupun anak-anak, yang berekonomi kuat, sedang dan yang berekonomi lemah pun, semua memiliki handphone. Wajar juga bila sebagian besar pelajar mempunyai handphone.
Tapi sayang, alat komunikasi dengan sms ini, jika berada di tangan seorang pelajar serta penggunaannya tanpa pantauan dari orang tua, lambat laun sangat membahayakan. Dalam hal ini yang kita garis bawahi adalah bahaya SMS bagi seorang pelajar. SMS yang merupakan singkatan dari Short Message Service bisa menjadi singkat-an dari Siswa Malas “Sinau”. Mengapa demikian ? Karena tujuan utama SMS sebagai alat komunikasi tertulis yang sangat cepat, mudah, murah dan hemat digunakan secara berlebihan terutama oleh pelajar yang sangat menggemari cara komunikasi melalui SMS.
Sepintas SMS hanya merupakan alat berkomunikasi antar teman, serta bukan sesuatu bahan atau tingkah laku yang membahayakan, seperti penggunaan narkoba ataupun pergaulan bebas. Karena SMS hanya mengetik apa yang akan mereka tulis dan “send”. Kemudian tidak ada dampak yang terjadi pada si pengirim maupun penerima.
Tetapi setelah kita cermati dengan seksama, ber-SMS-ria merupakan suatu ancaman yang sangat berbahaya. Bagaikan bahaya laten yang sewaktu-waktu serta tanpa kita sadari dapat meledak sebagai bencana, khususnya bagi pelajar dan umumnya bagi bangsa dan negara ini.
Dampak Negatif
Sejauh ini orang tua atau pihak terkait belum menyadari atau belum memperhatikan anak-anaknya saat mereka memegang handphone dan waktu menggunakannya. Kalau kita mau melihat, memperhatikan serta mengamati anak-anak kita menggunakan handphone, niscaya kita akan tahu bahwa handphone di tangan anak-anak kita yang nota bene adalah pelajar digunakan tanpa mengenal batas waktu sejak bangun tidur sampai saatnya akan tidur kembali. Mereka memegang handphone dan ibu jari tanpa henti menari di atas tut handphone.
Boleh SMS Tapi sekali2 ajha
Biasa thu anak muda :P

3. Bergosip dengan teman sebangku atau sekitar bangku


"Tau berita baru gak ?"
"Apaan ?"
"Dia udah single man"
"Sikat"
"Oke man, Malam ney langsung kita mainkan"

hahahahah.....
Gosip emang udah jadi tren anak2 indonesia
Gak terlalu banyak ngebahas gosip deh....
Cuma mau bilang Gosip thu menyenangkan
Main belakang....
hahhahaha


2. Memandangi sang Pujaan hati dengan wajah berseri seri ( Secret Admire)


I Love you....
Hal hal yang sangat menyenangkan adalah saat ku melihat wajahmu di kelas
*Lebay deh :P

Tidak berani megatakan hanya bisa memandangi...
yeah dia adalah secret admirer
Menjadi secret admirer harus tahu akan risiko. Kamu boleh cemburu habis-habisan, tapi kau tak bisa protes. Kau boleh menangis tatkala yang kau puja tak sedikitpun menaruh perhatian, tapi kamu harus sadar bahwa memang itulah risikonya. Kamu boleh patah hati ketika sang kekasih menjatuhkan pilihannya kepada seorang pria yang beruntung, tapi kau tak boleh bunuh diri karenanya. Salah sendiri perasaan itu kamu pendam sendiri. Kalau tak mau sakit seperti ini, jangan jadi secret admirer. Utarakan perasaanmu ke sang kekasih. Jika diterima, akan lebih baik bagimu. Dan jika ditolak, kmau bisa segera terbang ke lain hati. Tapi mungkin aku memang orang yang aneh, aku justru menikmati sakit karena ini.rasanya aku lebih siap patah hati karena ditolak daripada harus memegang tanggung jawab dan komitmen ketika  diterima.  menjadi secret admirer adalah tindakan yang egois. Sang kekasih tak pernah tahu bahwa ia menjadi tokoh yang sangat dikagumi pengagum. Ia tak pernah diberi kesempatan untuk ikut memberi perhatian, atau bahkan ikut memberi cintanya. Dan yang paling parah, ia mungkin akan memilih orang yang tak bisa mencintai sedalam  mencintainya. Ingat film Alexandria? “Itu egois, Gas!”
Tapi sebenarnya, menjadi secret admirer artinya bahwa itu tak pernah serius. Itu hanya permainan perasaan belaka. Perasaan itu boleh dikendalikan oleh hati. Namun keseriusan dikendalikan oleh logika otak. Cinta mungkin memang buta, tapi keseriusan itu tidak. Jika kamu memang serius dengan cintamu, secret admirer adalah tindakan yang pengecut. Jika kamu serius dan siap memegang komitmen, maka berilah kesempatan dia untuk tahu perasaanmu. Berilah kesempatan dia untuk juga mencintai dan memilikimu. Tapi kamu juga harus memberi kesempatan dia untuk mendepak kepalamu ketika kau berlutut memohon cintanya. Dan ditolak dengan cara itu bukanlah suatu kekalahan. Harga diri tak pernah berkurang sedikitpun karena kamu telah membuktikan bahwa kamu jantan dan tanggung jawab. Tanggung jawab terhadap perasaanmu ke dia. Jauh lebih jantan daripada perbuatan seorang pengecut yang menyembunyikan diri, tak berani bilang sayang karena takut harga dirinya jatuh. Jadi, nyatakanlah cintamu sekarang kawan, sebelum dia diambil orang. Go go go!

1. Cabut

 Sumpah Yang ini PARAH BANGETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT
Semua sekolah PASTI ADA
GAK MUNGKIN gak ADA
termasuk sekolahku yang notabene Sekolah terbaik di banda aceh
*Promosi :P :P :P :P :P

Cabut thu gak baik deh pokoknya :P
hahahahah

Penutup.......
So intinya kita remaja sich biasa ngelakuin hal2 yang kayak gitu gak terkecuali saya
tapi sekali2 ajha ya, jangan sering2
Dosa ntar masuk neraka....
*Siapa bilang masuk surga --"

Finally....
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ^^

4 komentar:

  1. aku suka no 1..waktu koko akulaa yang selalu buat..ckg nampak belakang aku jee .. nak kejar tak sempat aku dah kat luar..huhuhu

    BalasHapus
  2. Orang malaysia ya ^^
    Thnks udah komen ney post
    Salam kenal ya ^^

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. makasih ya...., jd terkenal juga yang namanya bu sri. mudah-mudahan menjadi lebih baik di kemudian hari.

    BalasHapus